Top Ads

Pangdam III/Siliwangi Tebar Benih Ikan Nila Di Wilayah Kodim 0619/Purwakarta

Admin
Last Updated 2020-09-12T09:28:08Z


Keterangan foto : Pangdam  III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi  Wiryanto sedang melakukan penebaran benih ikan nila di danau Yayasan Eka Paksi.

DINAMIKAJABAR.COM |PURWAKARTA
, Kunjungan Bhakti Sosial kerja Pangdam  III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi  Wiryanto di Wilayah Kodim  0619 Purwakarta. Penebaran benih ikan nila serta pembagian sembako.

"Kegiatan ini merupakan kunjungan kerja ke Kodim 0619/ Purwakarta untuk melihat dari deket bagaimana personil Kodim melaksanakan tugas sehari-harinya. Saya lihat cukup baik," ucap Pangdam di lokasi bakti sosial diDesa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.

Di katakannya, Setelah kunjungan ke Kodim 0619/Purwakarta, langsung menebar benih ikan nila sebanyak 150 ribu ekor di danau yayasan eka paksi. 

"Mudah-mudahan 3 sampai 4 bulan yang akan datang sudah besar, siapapun boleh mancing di danau dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya


Menurutnya, penanaman benih ikan itu sebagai bentuk ketahanan pangan. Ia juga mengungkapkan bahwa sudah menebar benih ikan dibeberapa titik.

"Sebelumnya kami juga sudah menebar benih ikan seperti di Kabupaten Bogor, sepanjang sungai Citarum, Ciamis dan Tasikmalaya," katanya.

Kegiatan penebaran benih itu kata Pangdam untuk membantu kesulitan masyarakat. Nantinya penebaran benih ikan itu akan di lakukan juga di beberapa titik wilayah Kodam III/Siliwangi.

Usai penebaran benih ikan, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto juga membagikan sembako kepada warga sekitar yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Acara itu dihadiri oleh jajaran Forkopimda Purwakarta yaitu Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan dan Perwakilan DPRD Purwakarta. (Tedi)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam III/Siliwangi Tebar Benih Ikan Nila Di Wilayah Kodim 0619/Purwakarta

Terkini